Tuesday, August 29, 2017

Model Baju Batik Untuk Pesta Pernikahan

Model Baju Batik Untuk Pesta Pernikahan
Model Baju Batik Untuk Pesta PernikahanBanyak sekali model baju batik untuk pesta pernikahan yang cantik dan elegan. Kain batik sendiri merupakan salah satu jenis kain khas Indonesia yang memiliki corak atau motif yang berbeda di setiap daerah. Kain batik mempunyai nilai seni yang tinggi dengan unsur sejarah yang kental. Baju batik tidak hanya digunakan oleh para pejabat saja, tetapi kini baju batik juga sering digunakan pada acara formal maupun kegiatan sehari-hari. Bahkan baju batik juga menjadi busana yang sering dipakai pada saat menghadiri pesta tertentu seperti pesta pernikahan. Ketika menghadiri suatu pesta khususnya pesta pernikahan, orang-orang sering berlomba untuk tampil cantik, anggun,elegan dan juga mewah. Banyak dari mereka yang beranggapan bahwa pesta pernikahan juga menjadi ajang untuk memamerkan busana yang mereka kenakan saat itu. Oleh karena itu hal ini menjadi sebuah tantangan bagi para desainer untuk merancang baju dari kain batik yang dipakai khusus untuk pesta pernikahan agar orang yang mengenakannya tampil cantik dan elegan.

Model Baju Batik untuk Pesta Pernikahan yang Cantik, Elegan dan Mewah


Ada banyak model baju batik untuk pesta pernikahan yang bisa anda gunakan sebagai referensi untuk menghadiri suatu pesta pernikahan. Baju batik tidak hanya bisa digunakan saat menghadiri pesta pernikahan saja, beberapa diantaranya juga bisa anda gunakan untuk menghadiri acar-acara lainnya. Model baju batik untuk menghadiri pesta pernikahan yang pertama adalah baju dengan model long dress. Anda bisa menggunakan long dress dengan kombinasi kain batik dan juga kain brokat. Kain brokat menjadi bagian atas long dress sedangkan bagian bawah dari long dress terbuat dari bahan kain batik. Anda bisa menyesuaikan panjang dari long dress ini sesuai keinginan anda tetapi kebanyakan orang menggunakan long dress dengan panjang sampai mata kaki. Anda juga bisa memilih apakah menginginkan long dress dengan bentuk yang mengembang atau lurus pada bagian bawahnya. Untuk menambah kesan yang elegan anda bisa menambahkan aksesoris seperti kalung.

Model baju batik untuk pesta pernikahan yang kedua yang dapat anda gunakan adalah model batik kurung. Model baju batik ini bentuknya seperti gamis atau baju muslimah. Baju dengan model ini murni menggunakan kain batik tanpa bahan kain lain yang panjang terusan hingga ke bawah. Baju batik kurungan ini cocok bagi anda yang berjilbab. Anda hanya perlu menambahkan jilbab sesuai dengan warna baju batiknya. Karena baju batik memiliki motif-motif tertentu jadi sebaiknya bagi anda yang ingin menggunakan jilbab sebaiknya gunakan jilbab yang polos. Karena jika anda menggunakan jilbab yang bermotif maka akan terkesan ramai dan tidak cocok dengan baju yang dikenakan.
Selain memilih model baju batik untuk pesta pernikahan yang sesuai anda juga perlu memperhatikan corak maupun warna dari baju batik yang anda kenakan. Sebaiknya anda menyesuaikan warna dari kain batik dengan waktu anda menghadiri pesta pernikahan tersebut. jika anda menghadiri pesta pernikahan pada malam hari, sebaiknya anda menggunakan baju batik dengan warna terang agar anda terlihat cerah. Jika anda menghadiri pesta pernikahan pada siang hari sebaiknya gunakan baju batik dengan warna yang lebih lembut seperti warna coklat muda atau warna toska. Dengan pemilihan model baju, warna dan jenis batik yang sesuai maka anda akan terlihat cantik, elegan dan juga mewah pada saat menghadiri pesta pernikahan. Baca: Model baju batik pramugari berjilbab

No comments:

Post a Comment