Tuesday, August 29, 2017

Model Baju Batik Wanita Untuk Pesta Pernikahan

Model baju batik wanita untuk pesta pernikahan merupakan pakaian yang dirancang dengan konsep yang formal untuk menghadiri pesta pernikahan. Tidak hanya dapat digunakan pada pesta pernikahan tetapi baju batik juga dapat dikenakan saat menghadiri acara lainnya seperti pertemuan bisnis atau acara makan malam. Menggunakan baju batik saat menghadiri suatu pesta dapat menambah kesan yang mewah serta elegan kepada penggunanya. Selain itu jika wanita menggunakan baju dari bahan batik akan menambah kesan cantik dan anggun. Karena sudah pasti seorang wanita ingin tampil cantik ketika menghadiri pesta. Baju batik ini dapat menjadi pilihan busana yang dikenakan oleh para wanita saat menghadiri pesta khususnya pesta pernikahan.

Model baju batik wanita untuk pesta pernikahan pada umumnya menggunakan bahan batik yang terbilang mewah. Misalnya saja kain batik dari bahan sutera halus atau dari bahan katun dengan kualitas yang terbaik. Motif atau corak dari kain batik yang digunakan juga dipilih yang memiliki motif atau corak yang dapat memberikan kesan elegan. Motif atau corak yang biasanya sering digunakan adalah batik dengan motif burung, motif sulur, motif bunga, dan juga kain batik dengan motif abstrak. Kain batik sendiri merupakan kain yang dihias dengan menggunakan lilin pada proses pencelupan warnya dan semua proses pembuatan kain batik tersebut menggunakan tangan. Kain batik juga terbagi menjadi beberapa jenis yaitu kain batik tulis, batik cap, batik kombinasi dan batik tekstil. Batik tulis adalah kain batik yang dianggap paling tradisional karena pembuatannya murni menggunakan tangan. Pada setiap prosesnya jarang ditemukan pola ulang yang sama. Batik cap sendiri proses pembuatannya menggunakan cap namun tidak dapat membuat motif besar.

Pilihan Model Baju Batik Wanita untuk Pesta Pernikahan yang Cantik dan Elegan


Selain batik tulis dan batik cap, ada juga batik kombinasi. Batik kombinasi maksudnya adalah kombinasi antara batik tulis dan cap. Sedangkan batik tekstil produksinya menggunakan printing dan dalam jumlah yang besar. Kain batik sering dijadikan sebagai bawahan, namun kain batik juga dapat digunakan untuk membuat dress. Ada dua model dress yaitu long dress dan juga dress pendek. Dress batik sangat cocok dikenakan saat menghadiri pesta pernikahan. Model baju batik wanita untuk pesta pernikahan ini bisa dikombinasikan dengan bahan lain. Misalnya kain batik yang bercorak dapat dikombinasikan dengan kain berwarna gelap maupun terang. Selain itu bisa diberikan aksen cut out pada bagian dadanya sehingga tampilannya akan lebih atraktif.

Bagi anda wanita muslim, anda dapat mencoba menggunakan baju gamis batik. Model baju batik wanita untuk pesta pernikahan ini biasanya memadukan beberapa jenis batik sehingga menghasilkan gamis yang istimewa. Baju gamis batik dapat memberikan kesan yang mewah sehingga sangat cocok untuk menghadiri pesta pernikahan. Namun jika anda ingin lebih terlihat anggun anda bisa mencoba model baju batik dengan konsep kebaya. Model batik kebaya biasanya didesain dengan bawahan yang siap pakai seperti halnya rok biasa sehingga lebih praktis saat digunakan. Jika anda ingin lebih praktis lagi maka anda bisa memadukan dress dengan blazer batik. Menggunakan dress yang dipadukan dengan blazer batik memberikan kesan yang simple namun elegan. 

Tetapi jika anda ingin menggunaka dress dengan blazer batik anda perlu menyesuaikan warna dress dengan warna blazernya. Anda juga bisa menyesuaikan ukuran panjang blazer, bisa berupa blazer pendek atau dengan balzer panjang yang hampir sama dengan dressnya. Baca: Model Baju Batik Untuk Pesta Pernikahan

No comments:

Post a Comment