Thursday, August 31, 2017

Model Baju Dinas Guru

Model Baju Dinas Guru adalah baju seragam yang memberikan kesan rapi dan sopan ketika dipakai. Pemilihan baju seragam yang sesuai dengan trend serta nyaman adalah hal yang tidak mudah. Karena tidak hanya harus terlihat cantik, rapi dan sopan saja tetapi harus memperhatikan model dan juga bahan yang akan digunakan. Terlebih bagi para guru, mereka dituntut untuk berpenampilan yang rapi dan menarik dihadapan siswanya. Jika guru sembarangan dalam mengenakan baju seragam tentu akan menjadi contoh yang tidak baik bagi seluruh siswanya. Umumnya para guru harus berpenampilan yang rapi dan sopan. Oleh karena itu penggunaan blazer dapat menjadi pilihan. Blazer polos bisa dikombinasikan dengan baju batik ataupun kemeja polos untuk atasannya. Sedangkan untuk bagiah bawah bisa menggunakan rok ataupun celana namun sebaiknya gunakan rok panjang atau selutut dan celana panjang. Dengan begitu akan memberikan kesan yang rapi dan sopan namun tetap modis.

Model Baju Dinas Guru yang Modis


Model baju guru polos dengan dikombinasikan blazer akan terlihat formal namun tetap trendi. Anda dapat memilih blazer dengan cutting yang sederhana. Model blazer yang klasik jika digunakan dengan potongan fit body yang bagus akan memberikan kesan formal dan elegan. Model baju ini bisa juga ditambahkan aksen seperti belt atau sabuk pada bagian depan. Panjang dari blazer dapat anda sesuaikan dengan peraturan yang berlaku. Baju guru dengan blazer sangat cocok jika dipadukan dengan kemeja polos ataupun bermotif kotak-kotak. Pemilihan blazer yang mempunya sedikit aksen bertujuan menambah kesan yang serius dan juga dapat diandalkan.

Model Baju Dinas Guru lainnya adalah model seragam hitam putih. Model baju seragam guru ini memberikan kesan keleluasan bagi anda yang ingin menciptakan gaya sendiri dalam berbusana. Seragam hitam putih juga membuat tampilan menjadi lebih berkelas, anggun dan juga elegan. Seragam guru hitam putih dapat terlihat berbeda dan classy dengan penggunaan kancing berwarna hitam pada kemeja putihnya. Aksen kantong dan juga manset berwarna hitam juga semakin menambah seragam tersebut terlihat elegan dan mewah. Pemilihan model baju seragam ini sangatlah penting, tidak hanya kesan elegan dan mewah saja yang ingin ditampilkan dari seorang guru. Tetapi guru juga harus terlihat lebih wibawa dengan menggunakan baju seragam tersebut.

Guru adalah profesi yang kental akan unsur pengabdian dan guru juga dituntut untuk sabar dalam mendidik siswa-siswanya. Tidak hanya itu mereka juga harus berpenampilan yang rapi dan sopan. Hal tersebut membuat perkembangan Model Baju Dinas Guru semakin pesat. Ada beberapa model baju seragam guru yang dipakai dan berbeda pada hari tertentu. Model yang pertama adalah seragam guru formal dimana terdiri dari setelan blazer dengan kombinasi rok ataupun celana panjang. Biasanya berwarna gelap seperti hitam, abu-abu, coklat ataupun biru gelap. Model baju ini biasanya digunakan pada hari senin dan selasa. Model kedua adalah baju seragam bebas santai. Model ini terdiri dari kemeja yang dikombinasikan dengan rok ataupun celana. 

Untuk warnanya adalah warna terang seperti ungu muda atau merah muda. Seragam model ini digunakan pada hari rabu atau kamis. Model yang lain adalah model identik dimana terdiri dari kemeja batik dan rok atau celana polos. Pilihan warna untuk model ini adalah warna netral. Model seragam yang ketiga ini paling sering digunakan pada hari jumat dan juga hari sabtu. Dengan model-model seragam tersebut akan membuat guru terlihat lebih ceria dan energik setiap harinya. Baca: Model Baju Gamis Untuk Orang Gemuk Pendek

No comments:

Post a Comment