Tuesday, August 29, 2017

Model Baju Dinas PNS Wanita Modern

Model Baju Dinas PNS Wanita ModernModel baju dinas pns tidaklah sama pada setiap instansi. Model dan warna dari baju dinas dapat membedakan seseorang bekerja pada suatu instansi yang berbeda beda. Penggunaan baju dinas ini menunjukkan identitas seseorang yang sedang melaksanakan tugas dan juga dijadikan sebagai sarana pengawasan kepada seorang pegawai. Ada banyak model yang digunakan untuk baju dinas dan biasanya setiap instansi memiliki kebijakan sendiri dalam hal berbusana. Diantanya adalah penggunaan baju kemeja, baju batik atau bisa juga menggunakan blazer. Dengan menggunakan model baju tersebut dapat memberikan kesan yang lebih elegan dan juga berwibawa namun simple. Hal umum yang patut ada dalam baju dinas seorang pns adalah baju yang memiliki kerah pada bagian leher dan juga biasanya terdapat kancing pada baju dinas tersebut.

Model baju dinas pns yang biasanya dikenakan oleh para pegawai suatu instansi ada beberapa model. Baju dinas merupakan baju seragam yang dikenakan untuk menunjukkan identitas seorang pns dalam melaksanakan tugasnya. Sesuai dengan Permendagri No 6 Tahun 2016, pada hari senin dan selasa mengunakan baju dinas PDH atau Pakaian Dinas Harian warna khaki. Pada hari rabu menggunakan baju PDH kemeja warna putih dengan celana atau rok berwarna hitam atau warna gelap. Sedangkan untuk hari kamis dan jumat para pegawai pns diwajibkan untuk menggunakan PDH batik atau pakaian khas daerahnya. Selain baju PDH ada juga baju dinas Linmas,Korpri, PSL, dan PSR. Baju dinas Linmas dikenakan pada peringatan hari Linmas atau acara tertentu. Baju dinas Korpri dikenakan ketika acara peringatan hari Korpri. Sedangkan baju dinas PSL (Pakaian Sipil Lengkap) dan baju dinas PSR (Pakaian Sipil Resmi) digunakan untuk acara tertentu.

Model baju dinas pns wanita modern tahun 2017


Model baju dinas pns wanita modern yang sering dikenakan oleh seorang pns adalah baju dengan model kemeja berkerah dan berkancing. Biasanya model baju tersebut dibuat dengan lengan pendek atau pun panjang, terdapat kancing pada bagian depan, kerah leher model sanghai dan juga terdapat dua buah kantong baju pada bagian kiri dan kanan baju. Dengan model seperti itu menjadikan seorang pegawai pns terlihat lebih rapi dan juga berwibawa. Jenis dan juga bahan yang digunakan untuk membuat baju dinas haruslah bahan yang bagus dan nyaman digunakan sehingga tidak mengganggu tugas seorang pns. Bahan, model, ukuran, warna dan motif yang digunakan setiap instansi berbeda-beda. Namun yang paling umum digunakan adalah baju dinas dengan warna putih ataupun warna gelap. Model baju dinas yang dibuat juga harus sopan agar mendapat image yang positif dari masyarakat. Terlebih lagi jika statusnya sebagai pns guru yang menjadi panutan bagi para peserta didiknya.


Berbicara mengenai model baju dinas pns tidak terlepas dari model baju dinas kantor. Banyak para pegawai kantor khususnya wanita yang ingin tampil modis didepan pegawai lainnya. Untuk terlihat lebih modis bisa menggunakan blazer sebagai tambahan dari baju dinas. Blazer biasanya dikombinasikan dengan penggunaan kemeja atau blus dan bagian bawahnya menggunakan rok ataupun celana dengan warna yang senada. Agar terlihat lebih ceria bisa memilih blazer ataupun kemeja dengan warna cerah seperti warna merah muda. Baju kemeja merupakan model baju dinas yang paling sering digunakannya. Alasannya adalah karena baju kemeja sangat sederhana namun rapi dan fleksible. Jika ingin menggunakan kemeja sebaiknya pilih baju kemeja yang terbuat dari bahan katun atau satin. Baca: 

No comments:

Post a Comment