Wednesday, August 30, 2017

Model Baju Gamis Batik Kombinasi Sifon

Model Baju Gamis Batik Kombinasi SifonModel baju gamis batik dari waktu ke waktu selalu mengalami perubahan yang terbilang cepat. Hal ini karena para desainer tidak pernah kehabisan ide dan saling berlomba membuat model baju yang terbaru. Salah satunya adalah desain baju gamis yang kini banyak peminatnya terutama di Indonesia karena mayoritas penduduknya yang beragama muslim. Baju gamis sendiri merupakan pakaian muslim yang digunakan oleh wanita dimana atasan dari baju gamis tersebut menyatu dengan bagian bawahnya. Ukuran dari baju gamis biasanya menutupi seluruh badan hingga ke mata kaki. Bagi orang Indonesia baju gamis sering diidentikkan dengan baju kurung wanita karena baju tersebut menutupi hampir seluruh badan. Walaupun baju gamis berasal dari daerah Timur Tengah tetapi di Indonesia banyak sekali yang menggunakan baju gamis. Karena dengan menggunakan gamis secara langsung sudah menjalankan syariat agama yaitu dengan menutup aurat.

Mengenakan model baju gamis batik adalah pilihan yang cocok dan pantas digunakan untuk acara-acara yang formal. Misalnya saja ketika menghadiri acara pesta pernikahan, acara keluarga, acara bersama teman seperti ulang tahun atau bahkan bisa juga digunakan untuk kegiatan perkuliahan. Batik memang merupakan salah satu warisan budaya Indonesia. Tidak hanya orang Indonesia saja tetapi orang asing dari seluruh dunia juga jatuh hati dengan kain batik dari negara kita. Hal ini dikarenakan kain batik di Indonesia memiliki banyak motif yang beragam. Motif yang cantik berpadu dengan warna yang serasi memiliki nilai tersendiri dan di setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas motif batiknya tersendiri. Pada setiap motif batiknya mengandung makna khusus dan berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Untuk laki-laki kain batik sering dijadikan sebagai bahan pembuatan kemeja. Lain halnya dengan wanita, kain batik tidak hanya dijadikan kemeja. Tetapi kain batik juga sering dijadikan bahan untuk membuat dress, blazer, bahkan sekarang sudah banyak yang membuat baju gamis dari bahan kain batik.

Model Baju Gamis Batik Kombinasi Sifon Sesuai dengan Syariat Islam


Menggunakan baju gamis berbahan kain batik sangat cocok bagi para hijabers yang ingin tampil anggun namun tidak menyalahi aturan syariat Islam. Salah satu model gamis yang paling sering digunakan adalah model baju gamis batik kombinasi sifon. Jenis kain berbahan sifon sering dikombinasikan dengan baju gamis batik. Jenis kain sifon dipilih karena dapat mempercantik tampilan dari baju gamis. Selain itu kain sifon juga memiliki tekstur yang tipis dan bahannya yang jatuh sehingga lebih mudah untuk dirancang pada berbagai desain. Kain sifon juga mempunyai pilihan warna yang beragam sehingga cocok jika dikombinasikan dengan motif dari kain batik. Salah satu ide yang dapat diaplikasikan adalah dengan menjadikan kain sifon sebagai lapisan luar. Dengan menjadikannya sebagai lapisan luar dari baju gamis dapat membuat motif kain batik terlihat samar-samar sehingga tampilannya akan semakin cantik.

Ide lain yang bisa anda gunakan adalah dengan menjadikan kain sifon sebagai bahan untuk bawahan baju gamis. Sedangkan bagian atas dari baju gamis menggunakan bahan dari kain batik. Namun jika anda tertarik dengan jenis kain lainnya anda bisa mencoba jenis kain brokat. Perpaduan antara kain batik dan kain brokat menjadikan model baju gamis batik semakin cantik dan mewah. Untuk anda yang ingin memilih baju gamis dari bahan kain batik sebaiknnya memperhatikan beberapa hal. Pilihlah baju gamis yang dapat menutup aurat dengan benar misalnya jangan memilih baju gamis yang ketat sehingga bentuk tubuh akan terlihat. 

Selain sesuai dengan syariat baju gamis yang tidak ketat juga dapat memberikan kenyamanan saat memakainya. Selain itu hal yang lebih penting adalah memilih baju gamis sesuai dengan momennya. Karena jika anda salah dalam memilih baju gamis dan tidak sesuai dengan momen tersebut tentu anda akan menjadi pusat perhatian. Baca: Model Baju Dinas PNS Wanita Modern 

No comments:

Post a Comment