Friday, August 25, 2017

Model Baju Kurung Bordir Dan Brokat Terbaru

Model Baju Kurung Bordir 
Model Baju Kurung Bordir Dan Brokat TerbaruJaman sekarang sudah semakin banyak wanita yang sangat memperhatikan penampilan mereka dan tetap memelihara kehormatannya dihadapan para pria haruslah memakai busana yang tidak begitu menonjolkan aurat atau lekukan badan mereka. Dan kini model baju kurung brokat telah disesuaikan dengan keperluan wanita moderen masa kini. Model baju kurung bordir terbaru dengan sentuhan etniklah yang saat ini banyak disukai oleh para wanita zaman sekarang, maksudnya adalah setiap model dari busana tersebut di kombinasikan dengan corak budaya yang berada di Indonesia yang tidak jauh dengan busana kebaya maupun batik.

Ciri Ciri Model Baju Kurung Bordir Terbaru


Baju kurung brokat atau Model baju kurung bordir terbaru merupakan pengembangan dari model baju kurung brokat dengan kebaya tradisional terutama dengan mengambil corak atau motif brokat yang cukup unik. Namun karena bahan brokat yang cenderung transparan, sekarang sudah banyak desainer yang mencoba mengembangkan dari ciri khas kebaya tersebut agar tidak transparan lagi. Bahkan pola atau motif bordir saat ini sudah sangat banyak sekali ragamnya. Pesatnya perkembangan mode bisa jadi berhubungan dengan teknologi mesin tekstil yang mampu menghasilkan bahan kain dengan berbagai corak, motif, warna, bahkan sampai kualitasnya. Jika pada awalnya bordir dilakukan secara manual dengan tangan sehingga membutuhkan waktu yang lama dalam proses pembuatannya, sekarang telah tersedia mesin bordir yang mampu menghasilkan ribuan pola atau motif dalam waktu yang relatif cepat. Salah satu keunggulan yang membuat baju kurung model ini terlihat sangat menawan adalah kebebasan dalam membuat pola bordir sesuai keinginan sang desainer. Kalau sebelumnya kebanyakan pola berbentuk daun atau bunga dengan lengkung batang pohon, saat ini ada beragam pola yang jauh lebih rumit. Diantaranya ada yang berbentuk teratai, simbol atau logo Keraton, dan masih banyak lagi yang sesuai dengan budaya kita.

Salah satu contoh model baju kurung brokat adalah dengan bahan katun dan warna dasar hijau serta bentuk kerah berdiri atau yang sering disebut juga disebut kerah Sunda. Motif bordir menyebar di bagian depan dan punggung sehingga penampilan wanita terlihat anggun. Berikutnya adalah baju kurung bordir motif Bali Tamiang. Kebaya bordir motif Tamiang atau cakra menggunakan bahan kain sutera Organdi dengan warna dasar magenta. Berbeda dengan kebaya bordir motif Kirana yang memiliki ciri khas bordir yang ada di depan dan di punggung, Model baju kurung bordir terbaru motif Tamiang hanya ada didepan kebaya sehingga tidak terlihat ramai. Selain itu masih ada beberapa pilihan baju kurung bordir yang bermotif khas kudus, khas riau dan daerah indonesia lainnya.

Model Baju Kurung Brokat Terbaru
Sedikit tips untuk menentukan model baju kurung brokat berbahan brokat, apabila bentuk badan anda mungil dan kurus, sebaiknya menentukan Model baju kurung bordir terbaru yang ramai atau penuh untuk membuat tubuhmu terlihat lebih berisi. Sebaliknya, jika bentuk badan anda agak gemuk atau bulat, motif yang kecil dan tidak terlalu ramai atau geometris lebih cocok untuk kamu. Karena tentu kita tahu bahwa semua orang tidaklah memiliki badan yang sama terlebih selera. Dan tentu kita tahu bila kita rajin memperhatikan tubuh kita sendiri sebenarnya bukan kita yang menyesuaikan dengan apa yang kita pakai melainkan pakaianlah yang menyesuaikan dengan tubuh kita. karena pada dasarnya kecantikan bukan berasal dari apa yang kita kenakan melainkan kecantikan berasal dari dalam diri kita sendiri dan hal itu akan muncul bila kita bisa percaya diri dan menganggap bahwa apa yang kita kenakan sangat cocok bagi kita. Baca: Model Gaun Pesta Untuk Orang Gemuk Terbaru

No comments:

Post a Comment