Monday, August 28, 2017

Model Baju Pesta Batik Kombinasi Brokat Modifikasi

Model Baju Pesta Batik Kombinasi Brokat ModifikasiKain batik adalah kain yang memiliki berbagai motif yang beragam dan dalam pembuatannya secara khusus menggunakan malam pada kain yang akan digunakan kemudian diproses lagi dengan merendamnya dengan pewarna lalu membilas dan bagian akhir adalah melepas malamnya. Kain batik sendiri dari zaman dahulu sudah dipakai pada berbagai kegiatan sehari-hari namun, untuk acara peting atau sakral yang menjadi pembeda terletak pada motif yang dimiliki. Saat ini batik tak hanya sekedar kain yang dililit tapi, telah berubah menjadi sebuah baju atau bawahan dengan berbagai model yang menarik. Selain erubahan pada fungsi dan model. 

Kain batik juga dikombinasikan dengan jenis kain lannya misalnya brokat, seperti dalam acara pernikahan dimana bagian baju akan menggunakan kebaya dan bagian bawahnya menggunakan kain dari batik yang bermotif indah. Seiring zaman dan perubahan pada dunia fashion, brokat dan batik tak hanya dipisah seperti kain pernikahan tetapi muncul model baju pesta batik kombinasi brokat. Yang saat ini menjadi salah satu jenis baju pesta yang paling ingin digunakan oleh banyak orang dikarenakan khalayak umum memilih batik kombinasi brokat untuk dikenakan dalam acara pesta/kondangan ataupun untuk wisuda.

Model baju pesta batik kombinasi brokat saat ini sudah tersedia dengan berbagai macam model, dan warna yang banyak sehingga nantinya bisa disesuaikan dengan jenis acara yang akan dihadiri. Bisa disesuaikan dari segi motif batik yang dikenakan seperti motif batik Pekalongan, motif batik Bali, motif batik Yogyakarta, motif batik Solo dan motif batik dari daerah lainnya. Jika menginginkan mengenakan batik paduan brokat, tak ada salahnya jika memilih dahulu kain batik akan dikenakan agar lebih pas badan dan nyaman dengan kulit karena akan bersentuhan langsung. Lalu untuk brokat telah tersedia berbagai pilihan brokat seperti brokat prada, prada semi prancis, brokat jepang, brokat prada oki dengan pilihan pola dan warna yang bisa di sesuaikan dengan motif batik dan warna yang ada pada menjadi dasar kain batik.

Tips memilih model baju pesta batik modifikasi :


· Memilih bahan

Kain batik yang dipilih nantinya akan berinteraksi denga kulit sehingga akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan ketika baju pesta tersebut digunakan. Semakin tinggi kualitas kain maka akan semakin nyaman untuk digunakan. Selain kenyamanan, akan berpengaruh juga terhadap hasil gaun. Jika bahan batik kaku maka kesan busana yang kaku akan terlihat sedangkan bahan yang lembut memberikan kesan jatuh pada tubuh. Untuk jenis kain yang bagus sebaiknya menggunakan kain katun atau sejenis sutera.

· Warna untuk bentuk tubuh

Warna dilihat dari segala barang tentu akan menjadi daya tarik pertama yang akan dilihat oleh mata. Begitu juga dengan kain, karena salah warna justru membuat tubuh anda terlihat semakin besar atau kecil. Umumunya bagi pemilik tubuh gemuk disarankan memilih warna batik yang gelap karena akan membantu menutupi selulit pada tubuh.

· Motif

Seperti warna, salah memilih motif batik akan berpengaruh juga. Batik dengan motif kecil paling cocok untuk pemilik tubuh gemuk. Begitu juga sebaliknya, bagi pemilik tubuh langsing atau kurus sebaiknya memilih batik dengan motif yang besar sehingga tampak proporsional.

· Sesuaikan warna baju dengan tema pesta

Batik memiliki berbagai warna yang beragam, berasal dari keberagaman inilah sebaiknya liat kembali warna apa yang cocok dengan tema pesta. Jangan karena batik memiliki banyak warna kombinasi membuat pemakainya jadi asal dalam memilih model baju pesta batik modifikasi dan perhatikan juga bentuk tubuh agar semakin pas dan menarik
Model Baju Pesta Batik Kombinasi Brokat Modifikasi
Selain tips memilih model baju pesta batik modifikasi di atas jangan lupakan tentang dimana tempat pesta tersebut akan diselenggarakan apakah di tempat mewah untuk acara megah atau acara sederhana, karena tempat pun mempengaruhi image pengguna jangan sampai salah sehingga menimbulkan kesan berlebihan. Baca: Model Baju Pesta Artis Indonesia dan Luar Negeri

No comments:

Post a Comment