Monday, August 28, 2017

Model Baju Pesta dari Kain Brokat, Renda dan Sifon

Model Baju Pesta dari Kain Brokat
Model Baju Pesta dari Kain Brokat, Renda dan SifonSekarang ini terdapat banyak pilihan desain model baju pesta dari kain brokat, renda dan sifon dress yang saling dikombinasikan. Dressnya pun dapat digunakan untuk acara formal sampai yang nonformal atau santai. Selain itu model baju pesta dari kain brokat juga berbeda dengan bahan renda. Hal ini karena brokat termasuk bahan kain yang terbuat dari bahan sutera berwarna. Lalu untuk model baju muslim hasil mix antara kain brokat dengan sifon juga termasuk baju yang diidolakan. Model mix tersebut memang terlihat simpel namun, dalam pemilihan permainan warna pun juga harus di sesuaikan agar tidak terjadi tabrakan. Anda harus memadukan warna atasan dengan warna bawahan agar bisa serasi. Seperti pada kain brokat warna biru muda dengan bahan sifon berwarna biru tua. Gradasi warna tersebut akan tampak lebih cantik serta anggun jika adanya pilihan gradasi warna yang cocok dan sesuai dengan postur tubuh yang dimiliki agar tampak lebih eyecatching.

Selanjutnya Anda dapat mencoba permainan warna lainnya seperti warna hijau toscha dengan abu-abu muda. Selain permainan warna Anda juga harus memastikan pola yang ada karena pada umumnya desain baju dengan bahan brokat telah memiliki pola bunga-bunga, tanaman serta motif lainnya. Karena terlepas denga warna dan pola, model baju pesta dari kain brokat akan semakin indah jika di mix dengan kain satin. Kombinasi dari bahan-bahan kain yang baik tentu akan menghasilkan baju yang baik pula.

Begitu juga dengan baju pesta yang akan Anda pakai, alangkah cantiknya jika dipadukan lebih dari satu kain. Seperti model baju pesta dari kain renda yang memiliki keunikan sendiri karena jika digabungkan baik itu renda akan terlihat hidup dengan sifon sehingga akan menambah nilai estetika yang ada dalam baju tersebut.

Perbedaan model baju pesta dari kain brokat, renda dan sifon :


§ Brokat merupakan kain yang kaya dekorasi, seringkali dibuat menggunakan sutra berwarna, dengan atau tanpa benang berwarna emas atau perak. Brokat atau Brocade, berasal dari kata ‘brocolli’, yang berasal dari kata Italia broccato yang berarti kain yang disulam. Oleh karena itu teknik menenun kain brokat sering disebut sebagai tenun sulam (embroidery weaving atau loom embroidery). Brokat menampilkan pola yang rumit misalnya bunga-bunga, tanaman, dan unsur-unsur alam lainnya.

§ Renda memang memiliki kekuatan untuk mempercantik busana karena sisi sophisticated, feminine yang dibawanya. Tidak heran, busana dengan kain renda akan menambah biaya jual di pasaran. Namun, jika ingin menghemat biasay dan bisa menghias busana sendiri dengan renda maka hanyal tinggal memilih renda-renda cantik sesuai selera.
Model Baju Pesta dari Kain Renda

Model Baju Pesta dari Kain Sifon
Kain sifon merupakan kain campuran yang dihasilkan dari kombinasi serat sutra, katun, nylon, polyester, dan rayon. Banyak dipilih dan digunakan oleh para penciptai model baju pesta dari sifon karena kain sifon mudah dibentuk, sangat lembut, dan tersedia dengan berbagai macam warna. Sifon ada yang polos dan bermotif, warnanya sangat beragam. Untuk SIFON POLOS dapat dilihat dari ciri-ciri baju dengan bahan sifon dan yang paling khas adalah jika baju menggunakan bahan ini maka akan menciptakan kesan ngeflow yaitu jatuh dan ringan. Pada zaman dahulu. sifon merupakan jenis kain yang sering digunakan untuk gaun pernikahan dana pada seiring waktu, sifon makin populer dan penggunaannya pun semakin luas. Baca: Model Baju Pesta Batik Kombinasi Brokat Modifikasi

No comments:

Post a Comment