Sunday, September 3, 2017

Model Baju Batik Kantor Wanita Kombinasi

Model Baju Batik Kantor Wanita Kombinasi Pergi ke kantor menjadi salah satu rutinitas harian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan seseorang baik kaum pria ataupun kaum wanita. Terutama untuk Anda yang berstatus sebagai kariawan pada suatu perusahaan atau instansi, sehingga terkadang Anda dituntut untuk menggunakan busana yang tepat terutama jika perusahaan atau instansi tersebut tidak mewajibkan pakaian harian atau seragam. Beberapa hal harus Anda perhatikan ketika memilih busana untuk pergi ke kantor, mulai dari model, warna dan corak. Seingga model baju batik kantor wanita kombinasi dapat menjadi salah satu pilihan busana kantor Anda.

Tren Model Baju Batik Kantor


Baju batik kini hadir sebagai salah satu pilihan busana ke kantor bagi Anda. hal ini disebabkan karena batik memiliki berbagai motif yang sangat cocok digunakan untuk acara apapun. Selain dari itu batik memiliki warna yang cukup beragam sehingga dapat disesuaikan dengan tema acara yang akan Anda hadiri. Trend busana batik sendiri lahir pada awal tahun 2000-an. Dimana batik yang dahulunya terkesan kuno dan tidak modern, hadir dengan beragam model baru yang lebih modern. Model baju batik kantor wanita kombinasi pun menjadi salah satu trend yang saat ini tengah digandrungi. Model batik kombinasi ini menghadirkan kesan lain dalam baju batik Anda. kombinasi ini biasanya dilakukan dengan bahan lain yang polos tanpa corak. Pemilihan warna yang digunakan untuk kominasi batik ini disesuaikan dengan warna batik itu sendiri.

Dengan kombinasi bahan polos Anda dapat memberikan aksen-aksen model yang lebih terlihat. Kombinasi polos ini dapat disematkan pada bagaian kecil seperti aksesoris berupa selaput kancing atau polet-polet lainnya, ataupun sebagain besar seperti pakaian yang mengesankan dua lapis dengan bagian luar batik dan bagian dalam polos ataupun sebaliknya. Ada pula kombinasi deng pola unik lainnya seperti sebelah kanan pakaian batik sedangkan bagian kiri polos. Kombinasi lain yang biasa digunakan adalah kombinasi dua buah corak batik yang senada, biasanya kombinasi seperti ini dipilih dengan cara memilih batik dengan corak besar dikombinasikan dengan batik bercorak kecil.

Cara Merawat Baju Batik Kantor


Batik merupakan salah satu jenis bahan yang memiliki banyak warna dan corak. Warna dan corak ini bisanya tampil dengan bentuk yang indah menghadirkan model baju batik kantor wanita kombinasi yang sangat elegan. Namun baju batik kantor bisanya akan digunakan dengan frekuensi yang cukup sering bila dibandingkan dengan baju batik lainnya. Sehingga perawatan yang harus Anda lakukan pada baju batik kantor pun harus sedikit lebih ekstra bila dibandingkan dengan baju jenis lainnya. merawat baju batik kantor dapat dibiliang susah-susah gampang, namun jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini, perawatan baju batik kantor Anda akan terasa jauh lebih mudah. Merawat baju batik kantor dimulai dari penyimpanan baju kotor, jika baju batik Anda telah kotor dan diperkirakan akan dicuci dalam beberapa hari kedaan jangan simpan didalam mesin cuci yang lembab, hal ini akan menimbulkan tumbuhnya jamur pada baju batik. Kemudian pada proses pencucian sebaiknya dikucek ringan dengan menggunakan tangan agar warna tidak pudar dan serat kain tidak rusak. Hindari pengguaan pemutih karena akan sangat merusak warna baju batik kantor Anda. Lalu jemurlah baju batik kantor Anda di tempat yang terlindungi dari sinar matahari, dan setelahnya perhatikan saat mensetrika baju batik kantor Anda. Lapisi baju tersebut dengan selembar kain tipis agar tidak terkena panas setrika secara langsung.
Model Baju Batik Kantor Wanita
Dengan melakukan beberapa hal tersebut diatas model baju batik kantor wanita kombinasi yang Anda miliki tidak mudah pudar dan dapat bertahan lama. Baca: Model Baju Batik Kantor Lengan Panjang Terbaru

No comments:

Post a Comment