Saturday, September 23, 2017

Model Pakaian Sipil Lengkap Dan Resmi Untuk Harian

Model Pakaian Sipil Lengkap Dan Resmi Untuk HarianSeragam merupakan suatu atribut wajib yang harus digunakan bagi seorang pegawai resmi, baik itu pegawai kepemerintahan maupun pegawai swasta. Selain digunakanoleh para pegawai seragam juga digunakan oleh para pelajar. Tujuan dari diadakannya seragam ini adalah untuk penyama rataan atau kesejajaran antar satu siswa dengan siswa lainnya atau antar satu pegawai dengan pegawai lainnya agar tidak terjadi kesenjangan sosial, bagi para pekerja pegawai sipil pakaian dinas mereka dapat lebih dari satu jenis namun, salah satu yang menjadi pakaian resmi mereka adalah sebuah pakaian sipil lengkap dengan atribut-atribut pendukung lainnya pakaian lengkap seperti itu biasanya dipakai saat acara-acara resmi perkantoran dan pada hari-hari tertentu saja.

Pakaian sipil lengkap


Telah disinggung sedikit di atas bahwa salah satu pembeda antara pegawai sipil dengan pegawai lainnya yang paling jelas terlihat adalah dari pakaian, pakaian yang digunakan setiap profesi memiliki ciri-ciri tersendiri seperti pakaian lengkap para pegawai sipil untuk pria adalah sebagai berikut :

1. Jas resmi berwarna gelap

2. Celana panjang kain dengan warna senada

3. Kemeja dan dasi

Sementara pakaian resmi sipil untuk wanita adalah :

1. Jas berwarna gelap

2. Rok panjang sekitar 15Cm di bawah lutut dengan warna yang sama pula

3. Kemeja.

Perhatian untuk para wanita yang sedang mengandung (hamil) dan berjilbab maka seragam tinggal meyesuaikan saja.
Pakaian sipil resmi

Selain menggunakan rangakaian seragam sipil dengan atribut lengkap, para pegawai inipun sering nampak menggunakan pakaian-pakaian resmi dari kantor mereka, berbeda dengan seragam sipil lengkap yang dipakai dalam acara-acara besar perkantoran maupun acara-acara khusus kepemerintahan pakaian para pegawai sipil resmi untuk pria adalah seperti di bawah ini :

1. Jas lengan pendek serta dengan celana panjang kain berwarna sama

2. Leher kemeja terbuka dan berdiri

3. Terdapat tiga saku yakni satu atas kiri dan dua pada bagian bawah kanan kiri

4. Kancing.

Sementara untuk wanita seragam yang dimaksud adalah sebagai berikut :

1. Jas lengan pendek dengan rok 15cm di bawah lutut dengan warna yang sama

2. Leher kemeja terbuka

3. Terdapat tiga saku sama seperti pria

4. Terdapat kancing

Begitupun dengan seragam sipil resmi ini bagi para wanita hamil dan berjilbaba harus menyesuaikan.
Pakaian Sipil Harian

Memiliki pakaian khsus seperti pakaian dinas resmi dan lengkap ternyata para pegawai perkantoran maupun kepemerintahan juga memiliki sebuah seragam yang dipakai atau menjadi seragam harian mereka, berbeda dengan kedua jenis pakaian sebelumnya. Pada jenis harian ini pakaian cenderung lebih santai pada hari-hari tertentu seperti sabtu para pegawai akan memakai batik atau pakaian bebas lainnya yang sudah dianjurkan.
Model Pakaian Sipil Lengkap Dan Resmi
Itulah beberapa ringkasan tentangberbagai model pakaian para pegawai sipil mulai dari pakaian sipil lengkap sampai pada pakaian atau seragam harian mereka. Pada sebagian besar kantor swasta setiap beberapa hari sekali mereka selalu berganti pakaian walaupun dengan model yang sama namun warna dan berbagai aksesoris lainnya tentu berbeda. Jangan sekali-kali keliru menggunakan seragam perkantoran ini karena masing-amasing seragam memiliki waktunya tersendiri untuk kapan digunakan,jadi tidak bisa seenaknya memilih-milih sendiri pakaian yang akan digunakan, para siswa pun memiliki hal yang sama mereka memiliki berbagai jenis seragam mulai dari hari senin sampai pada hari sabtu mereka akan mengenakan seragam yang berbeda-beda. Baca: Model Pakaian Pengantin Adat Jawa Dan Sunda

No comments:

Post a Comment