Monday, September 25, 2017

Model Pakaian Untuk Interview Kerja

Model Pakaian Untuk Interview KerjaSetiap orang tentu menginginkan penampilan yang sempurna sebagai kesan pertama, baik itu saat hari pertama masuk sekolah, hari pertama di kampus, di tempat kerja maupun saat interview pekerjaan. Yang terakhir itu sangat penting sebab saat interview seseorang benar-benar diperhatikan bukan saja dari segi skill dan pengetahuan melainkan penampilan pun turut di prioritaskan, apalagi jika perusahaan atau pihak yang mengadakan interview merupakan perusahaan pemasaran yang sangat mengutamakan penampilan fisik. Dalam hal ini seorang baik pria maupun wanita harus mengetahui pakaian untuk interviewseperti apa yang cocok dan pantas serta sopan, jika perlu perhatikan apakah pihak perusahaan atau yang mengadakan interview meminta dress code khusus atau tidak.

Jika dicantumkan peraturan menggunakan dress code khusus maka ikuti saja peraturan yang ada, namun jika tidak ada maka pandai-pandailah memilik pakaian untuk interview jangan sampai salah pilih dan justru akan mengurangi nilai kesan pertama pihak perusahaan kepada anda, berikut ini adalah beberapa tips memilih pakaian yang pantas dan layak ketika anda akan interview :

1. Sopan, pakaian yang anda gunakan harus sopan dan tidak menentang nilai-nilai masyarakat

2. Rapih, perhatikan setiap detail pakaian anda jangan sampai ada kekusutan yang parah

3. Bersih, pakaian harus bersih dan wangi

4. Tidak berlebihan, hindari menggunakan kombinasi pakaian yang berlebihan (terutama untuk wanita) gunakan pakaian yang sederhana saja.

Dengan memperhatikan keempat tips tersebut anda tidak perlu lagi merasa kebingungan dalam memilih pakaian untuk interview, yang perlu diperhatikan secara khsuus dan digaris bawahi adalah poin nomor empat, kebanyakan para wanita mengenakan pakaian yang berlebihan ketika hendak melakukan interview meskipun ada juga yang tidak. Bagi para wanita yang sering menggunakan pakaian yang berlebihan maka segeralah sederhanakan pakaian kalian jika tidak ingin mendapatkan nilai minus dari para interviewer contoh dari pakaian berlebihan disini adalah menggunakan pakaian dengan motif ramai dan berbagai manik-manik serta dengan model yang tak biasa dalam kata lain hindari menggunakan pakaian yang biasa dipakai untuk menghadi pesta.
Pakaian Untuk Interview

Bagi anda pria dan wanita yang hendak melakukan interview namun belum menemukan pencerahan dari beberapa tips memilih pakaian yang tepat maka simaklah di bawah ini ada beberapa model pakaian yang dapat menjadi pilihan untuk anda kenakan :

1. Kemeja polos dengan warna netral, kemeja biasanya sangat sering digunakan ketika akan melakukan sebuah interview

2. Rok biasa dan celana kain, bagi wanita lebih baik jika menggunakan rok baik panjang maupun pendek sedangkan pria dianjurkan memakai celana kain daripaada celana jeans

3. Syal kecil, bagi wanita boleh juga memakai syal kecil di leher mereka sebagai pemanis kemeja yang polos

4. Belt, dianjurkan bagi pria yang mengenakan kemeja karena kemeja yang dikenakan dimasukan di dalam celana maka harus menggunakan belt agar terlihat rapih, bagi wanita dapat menggunakan belt kecil di pinggang mereka.


Itulah beberapa contoh pakaian untuk interview yang dapat anda kenakan, sangat sederhana namun tidak terlepas dari keeleganan, kerapihan dan kesopanan. Perlu diigatkan lagi hindari menggunakan atau memilih bahan yang transparan karena hal tersebut kurang sopan dan sangat mengganggu lbih baik menggunakan bahan yang biasa-biasa saja andaikan tak ada lagi, bagi wanita dapat menutupnya menggunakan cardigan dengan warna gelap seperti hitam. Baca: Model Pakaian Suku Asmat Dan Dayak

No comments:

Post a Comment