Tuesday, September 19, 2017

Pakaian Umroh Wanita Muslimah

Pakaian Umroh Wanita Muslimah
Pakaian Umroh Wanita MuslimahSalah satu kewajiban umat islam yang termasuk dalam rukun islam yang ke lima adalah menunaikan ibadah haji, namun ibadah haji dapat dilakukan dan wajib dilakukan bagi mereka yang mampu melakukannya. Saat ini sudah banyak sekali para umat islam yang berbondong-bondong pergi ke tanah suci selain untuk beribadah haji juga untuk melakukan ibadah umroh. Untuk umroh sendiri dapat dilakukan kapan saja tidak seperti ibadah haji yang hanya dilakukan pada waktu tertentu, berbagai persiapan untuk umroh harus diperhatikan secara matang dan sungguh-sungguh mulai dari oersiapan jasmani maupun rohani, persiapan jasmani meliputi kesehatan, obat-obatan pribadi, bagi wanita hendaklah mengenakan pakaian umroh wanita yang syari tanpa menunjukkan atau mengumbar aurat mereka.

Selain dari segi pakaian umroh muslimah, seorang wanita yang hendak melaksanakan ibadah umroh juga harus memperhatikan aksesoris yang mereka kenakan, para wanita boleh mengenakan aksesoris seperti gelang, kalung dan cincin namun dalam kadar yang sewajarnya saja tidak berlebihan. Selain tidak etis dilihat juga akan membahayakan diri sendiri karena dengan tampil seperti itu akan semakin mengundang berbagai kejahatan, luruskan kembali niat apakah karena ingin berlibur biasa ataukah ingin umroh. Perlu diingat dan digaris bawahi bahwa tempat tujuan yang akan disinggahi adalah baitullah yaitu rumah allah yang sangtat suci maka sopan santun, etika dan adab-adab lainnya pun harus diperhatikan secara betul-betul.

Pakaian umroh wanita


Menjelang hari keberangkatan umroh namun, masih ada saja beberapa wanita yang merasa kebingungan dengan pakaian apa yang akan mereka kenakan bahkan ada beberapa wanita yang tidak paham seperti apa pakaian syar’i itu, untuk membantu para wanita sebelum pergi umroh berikut adalah beberapa pakaian yang harus dikenakan seorang muslimah :

1. Menutup aurat, tidak menampakkan lekuk tubuh

2. Sopan, dalam arti mengenakan pakaian sesuai dengan tempatnya

3. Santun

4. Tidak mengenakan pakaian yang mengundang kejahatan, maksud dari pakaian ini adalah sebuah pakaian yang terdapat banyak hiasan yang dapat menarik perhatian siapapun yang melihatnya
Pakaian umroh muslimah

Bagi seorang muslimah, ada pakaian yang wajib dan harus dikenakan saat melakukan umroh yaitu jilbab, sangat dianjurkan bagi para muslimah untuk menutup kepala mereka ketika pergi ke baitullah karena kita tahu bahwa rambut adalah aurat seorang wanita yang harus ditutup dan tidak boleh ditampakkan kepada selain mahram. Selain wajib mengenakan jilbab, seorang muslimah yang bepergian umroh harus mengenakan pakaian serba panjang dan dianjurkan memilih warna-warna netral seperti hitam dan putih dianjurkan pula mengenakan jilbab yang menutupi seluruh bagian dada (bukan turban saja). Rok, menjadi salah satu pakaian khas muslimah disana sangat jarang ditemui wanita yang umroh mengenakan celana karena memang terlihat tidak sopan karena mengenakan celana bagi perempuan seolah-olah mereka berupaya menyerupai lelaki.
Pakaian Umroh Wanita Muslimah
Itulah beberapa penjabaran tentang pakaian umroh wanita yang wajib dikenakan di baitullah, banyak para wanita yang ternyata belum mengetahui tentang cara berpakaian disana kebingungan-kebingungan ini terlihat sepele namun berdampak besar, kemanapun kita pergi maka kita harus menyesuaikan dengan nilai-nilai dan norma yang berlaku disana agar tidak mendapatkan sanksi masyarakat untuk mencari pakaian-pakaian yang digunakan tersebut juga sangatlah mudah dapat ditemui di toko-toko pakaian muslimah bahkan merk-merk ternama pun memiliki produk serupa selain di toko-toko baju khusus ternyata di mall pun kini sudah tersedia. Baca: Model Pakaian Ihram Untuk Wanita Terbaru

No comments:

Post a Comment